Cara Agar Tabel Tidak Terpotong di Microsoft Office Word

Diposting pada

Di Microsoft Word, tidak jarang kita memerlukan tabel dalam dokumen yang akan dibuat.

Membuat tabel di Word bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya membuat terlebih dahulu di Microsoft Excel kemudian baru menyalinnya ke Microsoft Word.

Sayangnya, ada permasalahan yang muncul ketika menyalin tabel dari Microsoft Excel ke Microsoft Word. Contoh paling umum adalah tabel yang melebar sehingga terpotong di Word.

Nah, jika baru-baru ini Anda menyalin tabel dari Excel ke Word dan ternyata tabel tersebut terpotong, silahkan praktikkan cara mudah yang saya berikan berikut ini.

Cara Mengatasi Tabel Terpotong di Microsoft Word

Sependek pengetahuan saya, penyebab tabel terpotong di Word dikarenakan tabel tersebut hasil copy dari program lain sehingga formatnya berbeda.

Ketika membuat tabel secara langsung di Word, bisa dipastikan tabel tersebut tidak akan terpotong.

Baik langsung saja, berikut cara agar tabel di Word tidak terpotong:

  1. Pertama, silahkan klik bagian tabel yang melebar (boleh klik bagian mana saja, yang penting di dalam tabel).cara mengatasi tabel terpotong di word
  2. Setelah itu, secara otomatis posisi menu bar Microsoft Word Anda akan berpindah ke bagian Layout.cara agar tabel di word tidak terpotong
  3. Selanjutnya, klik pada bagian AutoFit lalu pilih AutoFit Window seperti gambar di bawah ini.cara agar tabel excel tidak terpotong di word
  4. Coba lihat, tabel yang tadinya terpotong sekarang sudah normal, tidak terpotong lagi.cara agar tabel tidak terpotong di word
  5. Selesai.

Dengan mengatur layout tabel menjadi AutoFit Windows, ukuran tabel Anda akan menyesuaikan ukuran kertasnya, jadi tidak akan terpotong lagi.

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengubah halaman menjadi landscape. Jika mau mencoba, silahkan baca cara membuat halaman Word menjadi landscape.

Demikianlah artikel yang bisa saya sampaikan mengenai cara agar tabel tidak terpotong di Microsoft Word. Meskipun diluar sana masih banyak cara lainnya, namun inilah cara paling ampuh yang pernah saya coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.